Kamis, 30 Agustus 2012

MAKNA ISTRI CANTIK DI MATA SUAMI

Memang betul semua pria inginkan pasangan yang cantik.Tapi benarkah cantik itu yang akan mereka nilai saat memilih wanita sebagai pendamping hidup? Semua orang tahu bahwa kecantikan itu satu nilai yang tinggi.Seorang yang mau memilih perhiasan rumah,pasti akan dicari yang cantik.Pakaian juga begitu,dicari yang cantik.Makin cantik makin tinggi harganya.

Tetapi awas
Kecantikan pada penilaian pria akan terus berubah apabila memasuki dunia perkawinan.Dunia yang kerapkali menjadikan si cantik tidak menang dengan hanya bermodalkan cantik.Perkawinan adalah suatu ranjau yang luas.Tidak mungkin ditempuh dengan gembira saja.Maka si cantik yang hanya bermodalkan cantik,akan tersepit apabila semakin lama menjalani dunia rumah tangga.

Ini soal praktikal.Soal realiti.Soal tindakan,bukan teori.
Setelah menikah,cantik pada penilaian seorang pria bukan pada kecantikan fisik atau luaran seorang istri.Anda berdandanlah sehebat mana sekalipun,jika Anda gagal menyelami perasaan sang suami,dimata dia Anda tiada arti.Seharum manapun tubuh Anda,jika Anda tidak pandai mengurus rumah dan memastikan rumah Anda rapi,bersih,maka dimata suami,Anda seolah tiada arti.

Karena apa?
Karena mereka menganggap istri mereka sebagai sahabat,kawan dan orang yang sama-sama berperan.Bukan model,bukan ratu,bukan permaisuri!

Sebagai contoh.Seorang suami yang letih dan penat baru pulang kerja,dia bukan hanya ingin melihat senyuman Anda didepan pintu,atau segelas air yang Anda siapkan.Dia inginkan Anda memahami dirinya.Ada banyak cara pria minta dipahami, diantaranya adalah dengan tidak menambahkan kepenatannya dengan pertanyaan bodoh dan tingkah yang menyakitkan hati.Itu menandakan Anda seorang istri yang hanya cantik tetapi tidak cerdik dan tidak matang.Dalam situasi tersebut,pertengkaran mungkin terjadi.Waktu itu dia tidak peduli walau Anda secantik bidadari!

Saat suami ingin bertukar pikiran dan idea dengan teman berpikir yang matang, namun jika istri hanya cantik,tetapi setiap perkataan suami Anda tidak mengerti, istri hanya mengangguk dan mengiyakan.Tanpa adanya masukan dan idea dari istri.Lama kelamaan,pertengkaran bisa terjadi.Dan waktu itu juga cantik tiada makna.

Matang/Dewasa
Percayalah,seorang suami memang inginkan wanita yang cantik sebagai pasangan,tetapi hakikatnya dia LEBIH perlukan yang matang sebagai teman.Disini bukanlah Anda cantik atau tidak cantik,yang lebih utama adalah pembentukan diri,sifat dan sikap Anda dalam menjalani rumah tangga.Buanglah sifat negatif yang ada dan berusahalah membentuk kematangan dalam diri.
Belajar dan terus belajar,jangan puas dengan kecantikan dan paras rupa,sehingga Anda bodoh dan sombong untuk belajar dan terus ego untuk berubah.Kelak Anda sukar untuk bahagia.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar